Mengenai Saya

Foto saya
Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Saya berasal dari Singkawang Kalimantan Barat. Saya anak Suku Dayak Salako Garantukng Sakawokng. Saya cinta perdamaian. Saya cinta Indonesia.

Selasa, 03 Oktober 2023

PUISI NAGARIKU KARYA HENDRA BAHARI

 

Nagariku

 

Sisik-sisik emas berkilau

Intan permata berbalut lumpur

Nampak sang Pangiran berkuasa raya

Gagah gempita tak berdaya

Kalang-kabut berebut burik

Atas kursi-kursi retak tak bertuan

Walaupun muka terlempar lumpur

Aruan terus berenang, terus berenang

Nahi tak lagi dihargai

Gegai sudah nagari bertuah

 

Kemilau intan dipandang raja

Abadi raya namun tersiksa

Lenyah sutera bertahta emas

Bungkam, sebungkam-bungkamnya

Aum, seaum-aumnya

Rengusan menggema pada mereka.

 

 

Biodata

Hendrasius, S.Pd., lahir di Kampung Pakunam, Sijangkung, pada tanggal 24 Desember 1983. Putra bungsu dari 10 bersaudara pasangan Tn. Bahari Loson bin Nampo, dan Ny. Kinah Usup binti Nyabukng memiliki hobbi membaca, menyanyi, dan berkebun.  Motto: Kegagalan merupakan pengalaman terbaik untuk memperbaiki diri. Bekerja sebagai Petani Singkong dan Penyiar Radio Diaros Duta Swara Singkawang. Alamat rumah: Jalan Sagatani RT/RW 16/004 No.4A Dusun Pakunam, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

Tidak ada komentar:

Puisi Ngauk Kapalo karya Hendra Bahari Singkawang 2024

 Ngauk Kapalo (Hendra Bahari Singkawang)   Nanang mato ka oncok bukit, Maok ijook gaik taraboh, Antoh mato dameo, Mato urok taraboh, Ka puhu...