Mengenai Saya

Foto saya
Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Saya berasal dari Singkawang Kalimantan Barat. Saya anak Suku Dayak Salako Garantukng Sakawokng. Saya cinta perdamaian. Saya cinta Indonesia.

Selasa, 10 Oktober 2023

PUISI UNTUKMU PAK GURU KARYA HENDRA BAHARI SINGKAWANG

 

UNTUKMU PAK GURU

 

Lelaki tua bertopi di pagi hari

Mengayuh sepeda reot menuju sekolah

Kaki, tangan yang mulai keriput

Tak pernah menyerah menentang masa

 

Pak Guru, oh Pak Guru

Suara anak-anak kecil memanggil lelaki tua bertopi

Senyum sapa Pak Guru sambil berlari, mengejar

Membelah gelombang waktu yang akan datang

 

Dibalik tubuh tuamu yang mulai rapuh

Tersimpan secercah pelita harapan

Pada anak-anak pinggiran yang terbuang

Demi generasi masa depan yang tangguh

 

Pak Guru, oh Pak Guru

Tak terlihat sekerat rasa cemas di wajahmu

Meski kami tahu seragammu mulai berkarat

Demi menuntun mereka yang kan membangun bangsa.

 

Karya: Hendrasius.

Tidak ada komentar:

Puisi Ngauk Kapalo karya Hendra Bahari Singkawang 2024

 Ngauk Kapalo (Hendra Bahari Singkawang)   Nanang mato ka oncok bukit, Maok ijook gaik taraboh, Antoh mato dameo, Mato urok taraboh, Ka puhu...