Mengenai Saya

Foto saya
Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Saya berasal dari Singkawang Kalimantan Barat. Saya anak Suku Dayak Salako Garantukng Sakawokng. Saya cinta perdamaian. Saya cinta Indonesia.

Minggu, 01 Oktober 2023

Puisi Rindu Pakunam karya Hendra Bahari Singkawang

 Rindu Pakunam

 

Bagi mereka yang mendahului

Kisah pilu dari bibir-bibir tak berdosa

Tentang Dia yang durhaka

Tentang Dia yang kejam, bengis, tanpa belas kasih

Menciptakan goresan berdarah

Di bumi Pakunam

 

Dada bumi Pakunam terluka

Tertoreh oleh samurai-samurai tajam

Miliknya yang memuja Matahari

Yang tak mengenal belas kasihan

Pada mereka yang tiada berdaya

 

Mereka ditangkap, diikat, disungkup, dikumpulkan

Mereka dipaksa berkata-kata

Mereka dipaksa berkhianat terhadap negara

Mereka yang tidak mau lalu dipancung

Mereka dilempar laksana hewan

N'tuk santapan mangkuk-mangkuk raksasa

Bagi mereka yang mereka yang tak berdosa

Membela kemerdekaan bangsa

Di tanah bumi Pakunam 

Tidak ada komentar:

Puisi Ngauk Kapalo karya Hendra Bahari Singkawang 2024

 Ngauk Kapalo (Hendra Bahari Singkawang)   Nanang mato ka oncok bukit, Maok ijook gaik taraboh, Antoh mato dameo, Mato urok taraboh, Ka puhu...