Mengenai Saya

Foto saya
Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Saya berasal dari Singkawang Kalimantan Barat. Saya anak Suku Dayak Salako Garantukng Sakawokng. Saya cinta perdamaian. Saya cinta Indonesia.

Jumat, 26 Maret 2021

Puisi "Untukmu Umpam Kembang Hatiku" Karya Hendrasius, S.Pd.

 UNTUKMU UMPAM KEMBANG HATIKU

Oleh Hendrasius, S.Pd.

Nampo menabur asmara kepada Umpam,

Kembang bertangan dingin mengurusi mereka yang hendak beranak,

Berketurunankanlah teruna tunggal ternamai Loson,

Di dalam kolam asmara dua insan milik Yang Agung.

Beribu sayang,

Sungguh amat di sayangkan,

Di tengah perjalanan menuju rumahtangga indah,

Sang Kanda ditakdirkan pergi ke Kahyangan,

Dijemput oleh-Nya,

Menemui Sang Kuasa,

Teruna tertunggal tiada beradik,

Hidup berkalung rindu kepada ayah.

Takdir terukir untuk bahtera hidup,

Tatkala Umpam menjalin kasih,

Pada jejaka ternamai Bujuk,

Dirahimnya terukir benih suci,

Nekal,

Badegok,

Nonong,

Untai, dan Mekel.

Dua keturunan terukir nyata dari rahimnya,

Sang Kekasih pujaan hati.

Riwayat Penulis

Hendrasius, S. Pd., atau yang lebih akrab dipanggil Hendra Bahari Singkawang, lahir pada hari Sabtu, 24 Desember 1983 di Kampung Pakunam, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Putra bungsu dari Sepuluh bersaudara pasangan Alm. Bahari anak Loson cucu Nampo, dan Almh. Kinah anak Usup cucu Nyabukng. Memiliki hobbi membaca, menyanyi, memasak, dan berkebun. Motto: &Kegagalan merupakan pengalaman terbaik untuk memperbaiki diri, karna bersama TUHAN tidak ada yang mustahil&

Alamat Rumah: Jalan Sagatani Rt/Rw: 16/004, no 4, Dusun Pakunam, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Tidak ada komentar:

Puisi Ngauk Kapalo karya Hendra Bahari Singkawang 2024

 Ngauk Kapalo (Hendra Bahari Singkawang)   Nanang mato ka oncok bukit, Maok ijook gaik taraboh, Antoh mato dameo, Mato urok taraboh, Ka puhu...