Mengenai Saya

Foto saya
Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Saya berasal dari Singkawang Kalimantan Barat. Saya anak Suku Dayak Salako Garantukng Sakawokng. Saya cinta perdamaian. Saya cinta Indonesia.

Senin, 29 Maret 2021

Puisi "Menari di atas Awan" karya Hendrasius, S.Pd.

 Pohon Pejuang

Hendrasius, lahir di Sijangkung, 24 Desember 1983. Putra bungsu dari sepuluh bersaudara memiliki hobbi membaca, menyanyi, dan berkebun. Bekerja sebagai  Petani Singkong. Motto: Kegagalan merupakan pengalaman terbaik untuk memperbaiki diri.

       Menari awan di atas Gunung


       Menggenggam harapan secerah Surya

       Menghangatkan Dia yang berlari

       Di gerbang tanah Khatulistiwa

                     Awan menari di atas pohon

                     Berdendang riang Dia yang terlahir

                     Tangis pilu calon Pejuang

                     Demi mereka yang tak datang

      Pohon melambai di Gunung Padagi

      Menandai Dia yang bersenjata

      Membela bangsa dan negara

      Dari derita yang kian meraja

                   Menggigit jantung hingga kepala

                   Pada Dia yang mati muda

                   Demi membela yang tiada bernoda

                   Semua karna Doa-Doanya.

Tidak ada komentar:

Puisi Ngauk Kapalo karya Hendra Bahari Singkawang 2024

 Ngauk Kapalo (Hendra Bahari Singkawang)   Nanang mato ka oncok bukit, Maok ijook gaik taraboh, Antoh mato dameo, Mato urok taraboh, Ka puhu...